Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Mantan Ketua DPRD Riau yang juga tokoh masyarakat Riau Chaidir menilai majunya Ketua DPRD Riau H.Suparman.S.Sos.Msi dalam kontestasi Pilkada Rohul 9 desember mendatang, adalah sebuah kerugian bagi Kabupaten Rokan Hulu. Hal itu di katakan Chaidir saat menghadiri Safari Ramadan di Kecamatan Rokan IV Koto, Selasa (30/6/2015)

Menurut chaidir dengan posisi Suparman yang Saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Riau, Rohul seharusnya memiliki Burgening mendapatkan kucuran dana lebih dari pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan di kabupaten Rokan Hulu. Namun, jika seandainya Suparman terpilih menjadi Bupati Rohul tentunya Kesempatan itu akan beralih ke Daerah lain.

“Secara pribadi saya memandang, majunya pak Suparman dalam Pilkada Rohul adalah sebuah kerugian besar bagi Rokan Hulu, karena jika seandanya dia terpilih, posisinya saat ini sebagai ketua DPRD belum tentu akan di gantikan oleh orang dari Rohul,” kata Chaidir.

Menurut Chadir, dari sisi pembangunan dan pengembangan Kabupaten, Posisi Ketua DPRD Riau yang di isi oleh Putra daerah Rohul tersebut, sangat menguntungkan Rohul, jika bisa di gerakan dan disinergikan dengan Pemprov Riau.

Sebagai Ketua DPRD Riau Suparman tentunya bisa bersinergi dengan pemrprov Riau untuk mengucurkan lebih banyak program pembangunan ke Kabupaten Rokan Hulu sehingga mepercepat pembangunan di kabupaten yang berjuluk negeri seribu suluk.

Meski demikian, Chaidir mengakui bahwa dirinya sangat menghormati keputusan Suparman mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati Dan wakil Bupati 9 Desember Mendatang. Chaidir menyerahkan semuanya kepada masyarakat Rohul untuk menentukan Pemimpinya 9 Desember mendatang. siapapun Bupati Rohul kedepan tentunya memiliki keinginan untuk menjadikan Rohul lebih baik kedepannya.***(rie)