AchmadRokan Hulu(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan hulu terus mempersiapkan diri, untuk menyambut kedatangan Rombongan tim Safarai Ramadan Pemprov Riau Ke Negeri Seribu Suluk yang rencanananya akan berlangsung pada tanggal 6 juli mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan tersebut, pemkab rohul akan menjamu PLT Gubri Arsyad Juliandi Rahman beserta Romobongan Pemprov Riau dengan Kegiatan Buka Puasa Akbat yang akan di gelar di masjid agung.Buka puasa akbar di masjid agung madani Islamic center pasir pengaraian ini, rencananya akan di hadiri 5000 orang jemaah yang berasal dari 16 kecamatan.

Informasi tersebut di sampaikan Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, saat memimpin Rapat persiapan Menyambut Hari Raya Id di Home Theataer Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian, Kamis (2/7/2015).

Untuk menjamu masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Pemkab Rohul Sudah menyiapkan sebanyak 5000 porsi makanan berbuka puasa dan makan malam untuk masyarakat dari 16 kecamatan.

“ kita harapkan, seluruh masyarakat dapat hadir menyambut kedatangan Gubri” ungjap achmad.

Setelah melakukan buka Puasa Akbar di Masjid Agung Madani, PLT gubri berserta Rombongan Direncanakan akan melakukan lawatan Safari Ramadan Ke masjid Nurul Huda Desa menaming Kecamatan Rambah sesuai Jadwal Yang di tetapkan Pihak Protokler Pemprov Riau.

Namun sayangnya, Meski telah dekat Hari kedatangan PLT Gubri, Camat Rambah Ari Gunadi Mengaku belum mendapat konfirmasi resmi dari Pihak Protokoler. Padahal biasanya jika ada kunjungan kerja PLT ke suatu daerah, pihak Protokoler pasti akan terlbih dahulu melakukan pengecekan Lokasi.

“ Pemberitahuan hanya datang dari fax protokoler provinsi tapi belum ada pengecekan langsung Lokasi” kata Ari Yang juga pernah menjabat sebagai Kasubag Protokoler setdakab Rohul itu.
Ari Gunadi Mengaku, kondisi masjid Nurul Huda, saaat ini masih dalam tahap pembangunan. Ia kawatir jika tidak ada persiapan Khusus acara safari Ramadan Pemprov riau yang dilakukan PLT Gubri tidak akan meninggalkan kesan bagi masyarakat dan juga PLT Gubri.***(adv/hum)