Takbiran Idul Fitri Rokan Hulu Libatkan 16 Kecamatan
Takbiran Idul Fitri Rokan Hulu Libatkan 16 Kecamatan

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, Kamis (2/7/2015) memimpin rapat Koodrinasi persiapan menyambut hari raya idul Fitri 1436 Hijriah di Home Teater Masjid Agung Madani Islamic Center Pasipengaraian. Rapat Koordinasi persiapan menyambut Hari raya Idul Fitri 1436 H ini di hadiri seluruh camat dari 16 kecamatan, serta pengurus masjid se- Kecamatan Rambah.

Dalam rakor tersebut, dibahas sejumlah persiapan pawai takbiran, Sholat id dan Open House. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya melibatkan, masjid di pasirpengaraian, pawai takbiran pada malam hari raya tahun ini, juga akan di ikuti dari perwakilan 16 kecamatan se-rohul serta 37 masjid yang berasal dari Ibukota pasir pengaraian.

Diperkirakan, puluhan ribu masyarakat akan tumpah ruah di ibukota pasirpengaraian, untuk mengikuti pawai takbir yang akan di lepas di jalan tuanku tambusai tepatnya di depan Lapanangan Dataran Tinggi rantau baih (depan Islamic center)

“Kami kira puluhan ribu masyarakat akan memeriahkan pawai takbiran pada malam hari raya idul fitri nanti, karena tahun ini, pawai takbir akan melibatkan 16 kecamatan dan 37 masjid di kota pasirpengaraian” beber Bupati achmad

Menurut Achmad, Pawai Takbiran ini, nantinya akan menampilkan mobil hias bertemakan islami serta kumandang takbir tahlil dan tahmid menyambut kemenagan.

Achmad mengatakan, Untuk memotivasi para peserta pawai takbir nanti, pemkab rohul juga sudah menyipkan hadiah uang tunai masing-masing Rp 100 juta rupiah untuk juara Rp 1,75 juta untuk juara 2 dan Rp 50 juta untuk Juara tiga.

“Bagi kecamatan yang bisa menjadi yang terbaik akan kita beri reward, berupa uang tunai, ini merupakan bentuk motivasi dan penghargaan kami, bagi kecamatan yang ikut andil dalam menyemarakan syiar islam di rokan hulu.” tutur achmad.

Bupati Achmad berharap pelaksanaan perayaan idul fitri tahun ini akan menjadi perayaan idul fitri termeriah sepanjang sejarah. di samping merupakan perayaan idul fitri terakir baginya sebagai Bupati, dengan digelar dengan suasana meriah, diharapkan menjadi momentum untuk menggalang persatuan dan kesatuan umat islam di negeri seribu suluk.***(adv/hms)