Penumpang Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Meningkat
Penumpang Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Meningkat

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dua pekan jelang lebaran, arus penumpang di Pekanbaru meningkat dari hari biasa. Hal ini sebabkan masyarakat yang sudah mulai mudik.

Seperti yang disampaikan Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan.”Kita sudah buka posko sejak H-14, dan pantauan kita memang ada peningkatan dari hari biasa,” katanya, Senin (06/07/2015).

Pada hari biasa arus penumpang pergi dan datang berkisar 7000 orang. “Dari pantauan kita sebelumnya paling tinggi 9 ribu penumpang pada Jumat lalu, Sabtu dan Minggu kemarin 8 ribu lebih penumpang,” kata Ibnu.

Meningkatnya arus penumpang ini, pihaknya sudah melakukan antisipasi keamanan. “Kita antisipasi sesuai dengan SOP, meningkatkan kewaspadaan dan keamanan,” katanya.

Ibnu juga mengingatkan kepada calon penumpang untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab masih seringnya dijumpai barang-barang yang tertinggal. “Bagi yang bawa senjata tajam dan pistol untuk dilaporkan ke petugas, dan jangan di tenteng masukkan ke bagasi,” katanya.

Selain arus penumpang, beberapa maskapai juga sudah mengajukan ekstra flight. “Seperti Lion Air untuk rute Pekanbaru dan Batam, dan Air Asia untuk rute Pekanbaru ke Bandung sudah diajukan ekstra flight,” tuturnya.***(btp)