Polres Kampar Gelar Rakor Ops Ketupat 2015
Polres Kampar Gelar Rakor Ops Ketupat 2015

Kampar(SegmenNews.com)- Polres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 Polres Kampar, Senin (6/7/15) di Kapolres Kampar.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Polres kampar ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Yuniar Ary Darmawan SiK mewakili Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK yang pada waktu bersamaan mengikuti kegiatan lain di Polda Riau Pada Acara tersebut terlihat hadir Asisten I Pemda Kampar Drs. Ahmad Yuzar yang mewakili bupati Kampar Jefrinoer.

Pada kegiatan ini Pejabat Utama Polres Kampar beserta seluruh Jajaran Kapolsek, perwakilan dari dinas instansi terkait dijajaran Pemda Kampar antara lain dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas kesehatan, Dinas PU Bina Marga, PMI dan dari perwakilan Kodim 0313/KPR, Jasa Raharja serta ormas Senkom Mitra Polri.

Adapun agenda rapat membicarakan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 diwilayah kabupaten Kampar berkaitan dengan perayaan Idul Fitri 1436-H yang akan digelar mulai tanggal 12 Juli s/d 27 Juli 2015.

Kabag Ops Polres Kampar Kompol Azwar Amir SH, MH selaku Karendal Ops Ketupat Siak 2015 Polres Kampar memaparkan tentang kesiapan pelaksanaan kegiatan Operasi. Disampaikan bahwa wilayah kabupaten Kampar merupakan jalur utama arus mudik dari dan ke wilayah Provinsi Riau yang setiap jelang perayaan Idul Fitri selalu terjadi peningkatan mobilitas masyarakat yang melalui wilayah ini.

Untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik dan arus balik serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan mudik ataupun merayakan Idul Fitri 1436-H, akan didirikan 8 pos pengamanan yang berlokasi di daerah – daerah rawan macet / rawan laka maupun rawan kriminalitas yaitu : Pos Pam Rimbo Panjang yang berlokasi didepan SPBU Rimbo Panjang, Pos Pam pasar Danau Bingkuang, Pos Pam pasar Kampar, Pos Pam pasar Air Tiris, Pos Pam Bangkinang Kota, Pos Pam pasar Kuok, Pos Pam Kelok indah diwilayah kec. XIII Koto Kampar dan Pos Pam simpang Petapahan kec. Tapung.

Disetiap Pos Pam ini nantinya akan ditempatkan sejumlah personil Polri dan diperkuat personil TNI dari Kodim 0313/Kpr, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan PMI serta personil Senkom Mitra Polri. Untuk jajaran Polres Kampar sendiri akan menurunkan personil sebanyak 180 orang yang khusus bertugas pada pos pengamanan Ops Ketupat 2015 ini.

“Semoga dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 Polres Kampar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pada perayaan Idul Fitri 1436-H,” harapnya.***(ali)