TP-PKK Siak Bagikan Sembako di Sabak Auh
TP-PKK Siak Bagikan Sembako di Sabak Auh

Siak(SegmenNews.com)- Upaya untuk membantu warga miskin di Kabupaten Siak dalam memasuki bulan Ramadhan 1436 H ini terus dilakukan.Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Ny Hj Misnarni Syamsuar membagi-bagikan sembako gratis bagi warga kurang mampu, untuk hari ketiga di tiga Kecamatan, Sabak Auh, Bungaraya dan Minas.

Ketiga wilayah Kecamatan yang mendapatkan 50 paket untuk masing-masing Kecamatan, kemarin dimulai dari Kecamatan Sungai Mandau, Kecamatan Tualang, Koto Gasib, Mempura dan Siak.

“Kegiatan bagi-bagi kebahagian di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, merupakan wujud perhatian Tim Penggerak PKK bagi warga kurang mampu di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Sabak Auh dan Bungaraya,’’ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Ny Hj Misnarni Syamsuar disela-sela pembagian paket Sembako, di Banjarmasin Selatan, Rabu (8 Juli 2015).

Jadi, katanya, meskipun nilainya tak seberapa tetapi diharapkan jangan dilihat dari nilainya, tetapi hendaknya dilihat dari bentuk perhatian dan rasa kasih yang mendalam dengan para warga kurang mampu. Kegiatan ini kerjasama PKK Kabupaten Siak dengan PT BSP serta K3S.

Istri Bupati Siak ini juga mengakui kalau kegiantan sosial pembagian sembako ini memang merupakan program kerja Tim Penggerak PKK yang dilakukan setiap tahun, Bahkan sebelumnya, Tim Penggerak PKK juga telah menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan isi dari paket sembako gratis yang dibagikan masing-masing terdiri dari paket masing-masing yang berisi beras, Gula, Tepung terigu, mentega, kacang tanah, dan minyak makan.

Selain menyerahkan secara simbolis di masing-masing Kecamatan, juga membagi-bagikan secara simbolis paket sembako murah dengan bantuan untuk para lansia, yang diserahkan langsung kepada ketua tim penggerak PKK, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Camat.

Camat Sabak Auh Suparni mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan, pemberian paket untuk lansia, janda, dan kaum dhuafa yang memang diberikan dengan harapan bisa membantu kebutuhannya.

saat ini membagi-bagikan kebutuhan pokok hidup sehari – hari, sehubungan telah terjadi gejolak kenaikan harga yang mengalami kenaikan, sehingga cukup memberatkan bagi warga masyarakat, khususnya dari keluarga miskin. dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu keperluan hidup sehari-hari.***(rinto/hms)