Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Rokan Hulu, Hidayati menuturkan hingga saat ini, dari 16 Kecamatan di Rokan Hulu baru 3 kecamatan yang telah mengajukan nama sebagai calon Sekretariat dan Bendahara Panwas Kecamatan (Panwascam).

Nama- nama tersebut yakni, dua nama dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), 1. Panwascam Kepenuhan.2 Bangunpurba dan 3.Kepenuhan Hulu. Sedangkan 13 Panwascam lagi belum mengusulkan nama PNS yang akan diperbantukan.

“Kita masih menunggu usulan nama PNS yang akan diperbantukan di Sekretariat Panwascam di tingkat kecamatan. Paling tidak sebelum lebaran seluruh Panwascam sudah menyerahkan usulan pejabat Panwascamnya masing-masing. Sehingga usai lebaran nanti mereka sudah efektif bekerja,” tegas Hidayati.

Dilanjutkannya, seharusnya dua minggu pasca dilantik Panwascam telah mengajukan nama PNS yang akan ditempatkan sebagai Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwascam termasuk menentukan kantor Panwascam ditingkat kecamatan.

Sesudah lebaran tahun ini Panwas Rohul melalui Panwascam di 16 kecamatan akan melakukan rekrutmen 145 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) sesuai arahan Bawaslu RI dan rekrutmen akan dimulai 9 Juli 2015 akan datang.***(man)