Hati-Hati! di Rohul Masih Banyak Titik Rawan Kecelakaan
Hati-Hati! di Rohul Masih Banyak Titik Rawan Kecelakaan

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Kapolres Rokan Hulu, AKPB Agung Pitoyo mengungkapkan hingga saat ini di Kabupaten Rokan Hulu masih banyak terdapat titik-titik rawan kecelakaan yang harus diwaspadai oleh para pengendara saat akan mudik lebaran 2015 ini.

Dibeberapa ruas jalan, banyak juga titk rawan kecelakaan yang diakibatkan penyempitan badan jalan, kerusakan jalan dan termasuk juga jembatan yang tidak dilengkapi rambu-rambu lalulintas. Seperti halnya di jalan lintas Sumatera Kecamatan Kabun, Kecamatan Tandun dan Tambusai.

Sedangkan lintas Kabupaten titik rawan terdapat di Kecamatan Tambusai Utara, Kepenuhan, Kunto Darussalam, Rokan IV Koto dan Kecamatan Pendalian Rokan IV Koto.

Nah, untuk menciptakan suasana kondusif dan keamanan pada arus mudik lebaran khususnya di jalur Kabupaten Rokan Hulu dan perbatasan. Polres Rokan Hulu mengerahakn 434 personilnya yang disebar di titik-titk rawan kecelakanaan.

Polres juga mendirikan 7 pos pengamanan diantaranya 3 pos pelayanan dan 4 pospam, berdasarkan anggaran diva untuk pengamanan arus mudik hanya 109 personil, namun Kapolres membuat kebijakan dalam mensukseskan arus mudik tahun mulai dari H-7 hingga H+7.

Kapolres AKBP Agung Pitoyo berharap arus mudik kali ini akan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya, baik korban luka berat maupun luka ringan dan termasuk korban jiwa atau meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Rokan Hulu pada arus mudik 2014 lalu di Rohul masih terdapat dua kasus lakalantas diantaranya satu orang luka ringan dan satu orang meninggal dinia. Namun dalam arus mudik tahun ini tidak kejadian lakalantas, upaya yang dilakukan Mapolres bersama unsur Forkopimda disetiap jalan lintas baik lintas Propinsi maupun kabupaten akan melakukan gotong royong untuk membersihkan pepohonan maupun lalang yang menghambat pandangan terutama pada tikungan-tikungan tajam yang membahayakan pengguna jalan yang berlawanan arah.***(man)