Produk Temuan Disperindag Menumpuk
Produk Temuan Disperindag Menumpuk

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru secara intens melakukan pengawasan makanan dan minuman jelang lebaran. Hasilnya banyak dijumpai produk yang kadaluarsa dan tak lengkap label.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Eddy Fahmi kepada bertuahpos.com. “Masih banyak yang tidak klarifikasi temuan kita,” katanya sambil menunjukkan tumpukan temuan di ruang kerjanya, Senin (13/07/2015).

Eddy mengatakan kebanyakan produk yang diamankan berupa makanan. “Masih ada kita jumpai kadaluarsa, ada juga yang tidak jelas asal produksi, bahan pembuatan, serta masa berlakunya,” sebutnya.

Kebanyakan produk yang diamankan masih dominan dari pelaku usaha rumah tangga dan mikro. “Banyak juga yang masih pakai izin Depkes, seharusnya sudah dari BPOM,” terangnya.

Eddy menegaskan agar pelaku usaha yang produknya diamankan Disperindag agar segera mengklarifikasi. “Kalau tidak kita akan beri teguran ke dua, kalau tidak juga maka kita akan rekomendasikan agar izinnya ditutup. Dan Satpol PP menyegel tokonya,” ancam Eddy.***(bertuahpos)