foto bersama1Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Ribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu turut meramaikan pawai takbir malam Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah. Pawai takbir dimulai start di depan purna Astaqa MTQ Provinsi Riau, depan Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian, Kamis (16/7/2015).

Pawai akbar tersebut di lepas oleh Bupati Rohul Achmad bersama Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri, Anggota DPRD Provinsi Riau, Maghdalisni Achmad, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, Sekdakab Rohul Damri Harun, Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudi Prasetiyo, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono dihadiri juga oleh Kepala Dinas, Badan, Kantor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Camat se-Rohul.

Bupati Achmad menyampaikan kebahagiaannya, sebab menurutnya program keagamaan di Negeri Seribu Suluk benar-benar teraplikasi di tengah-tengah masyarakat, dan pawai takbir ini merupakan yang terakhir diikutinya dimasa jabatannya yang tak lama lagi akan berakhir.

“Selama 16 tahun ini umurnya Kabupaten Rohul, tetap tiap tahun digelar pawai takbir, namun dari pantauan kami inilah yang termeriah terakbar sepanjang sejarah Kabupaten Rohul atau pawai takbir yang sudah pernah ada digelar di Negeri Seribu Suluk,” sampainya.

Dikatakannya lagi bahwa semua keberhasilan ini, berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Rohul, ini terbukti di Rohul ada pesta besar dan pesta agung dengan membesar nama Allah yang agung, ternyata syiar dakwah Islamiyah di Rohul tidak hanya ucapan saja, tapi aplikasi benar tampak dan meriah.

Achmad sangat bangga dengan kondisi Syiar agama Islam, namun kehadiran masyarakat yang puluhan ribu tersebut, dirinya berharap jangan ada kecelekaan apapun. “Para pengguna jalan dan masyarakat yang menggunkan kenderaan mari sama dijaga-jaga keselamatan, karena akan mengadakan lebaran idul fitri,” himbaunya***(adv/hms)