Pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim Membludak
Pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim Membludak

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Tampaknya taman marga satwa Kebun binatang Kasang Kulim menjadi pilihan masyarakat Kota Pekanbaru maupun sekitarnya menjadi pilihan mereka dalam perayaan Idul Fitri 1436 H/2015 ini. Sebab Kebun Binatang Jalan Kubang Raya, Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Riau membludak dari hari-hari biasa.

Dari pantauan segmennews.com. di hari Minggu (19/7/15). Masyarakat berdesak-desakan memasuki pintu gerbang Kebun Binatang tersebut. Masyarakat datang dari berbagai daarah di Riau maupun luar Provinsi. Selain merayakan hari raya masyarakat juga menjadikan Kebun Binatang sebagai pembelajaran bagi anak-anak mereka mengenai marga satwa.

“Ya, kami sekeluarga sengaja datang dari Bangkinang kesini, selain berlibur, kita juga bisa memberi pembelajaran bagi anak kami, mulai dari jenis hewan, makanan dan lainnya, anak-anak kami meerasa senang,” ujar ursi (37) yang saat itu hendak membeli tiket masuk.

Menurutnya lagi, harga tiket masuk juga tidak begitu mahal, hanya dengan Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa. Mereka sudah bisa menikmati suasana asri lengkap dengan berbagai jenis binatangnya.

Masyarakat yang berkunjung di Kebun Binatang tersebut juga dimanjakan dengan orgen musik, satu persatu lagu yang dimainkan pemusik dan tembang yang di nyanyikan biduan mengalihkan perhatian masyarakat yang sedang asik melihat-lihat binatang. Mereka berdesak-desakan melihat langsung dari dekat biduan tersebut.***(chir)