Bupati Bantu Korban Puting Beliung di Rambah Hilir
Bupati Bantu Korban Puting Beliung di Rambah Hilir

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs. H Achmad meninjau sekaligus memberikan bantuan keada korban bencana angin puting beliung yang menimpa warga dusun satu pasar Muara Rumbai Kecamatan Rambah Hilir, Senin (27/7/15) sore.

Bantuan berupa sembako yang di serahkan Bupati diterima dengan suka cita oleh para korban. Bupati berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka. Bupati juga menginstruksikan instansi terkait untuk mengambil tindakan perbaikan, terutama pada seluruh atap rumah warga yang terbang terbawa angin baik yang dianggarkan melalui anggaran tanggap darurat atau dana siap pakai.

Bupati juga menegaskan bahwa lima los pasar yang rusak akan dibangun kembali hal oleh Dinas Cipta Karya. Direncanakan bulan Agustus mendatang sudah mulai dikerjakan. Sebab pasar meruapakan salah satu pusat ekonomi masyarakat dan tempat untuk jual beli sehingga harus digesa untuk pembangunannya.

“Kita minta warga tetap waspada karena angin puting beliung kapan saja bisa terjadi karena ini faktor alam apa lagi saat ini Rokan Hulu dengan cuaca yang sangat extrim,” pesan Bupati.

Seperti diketahui peristiwa terjangan angin puting beliung tersebut terjadi pada hari Minggu (26/7/2015) sekitar pukul 17.30 Wib.***(adv/hms/man)