Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Bengkalis(SegmenNews.com)- Rumah Aminah (50), seorang janda beranak satu warga warga Desa Penampi RT/RW 07/03, Kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis terbakar. Beruntung api yang berasal dari dapur tidak membakar seluruh isi rumah, hanya bagian dapur saja yang terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin (27/7/15) sekitar pukul 22.30 Wib malam. Dari keterangan warga setempat Ahmad Sanusi di TKP, bahwa penyebab dari kebakaran itu diduga gara-gara masak air, yang merupakan rumah milik seorang janda anak satu yang bekerja sebagai tukang andam pengantin.

“Katanya saat peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah masih memasak air dan ditinggal tidur, makanya tiba-tiba ada warga yang melihat dibagian belakang rumah ibu aminah terlihat api yang semakin membesar, ternyata rumah dapur dibelakang terbakar, “terang Ahmad S ketika dihubungi, Selasa (28/07/15) pagi ini.

Jadi, lanjut pria yang akrabnya dipanggil Tarmizi ini, setelah warga melihat ada rumah yang terbakar, rapat langsung bubar dan untuk menolong, dengan menyiramkan air secara manual menggunakan timba. “Setelah api dapat kita padamkan, tidak begitu petugas pemadam kebakaran, dari BPDB-Damkar Bengkalis datang dan dengan upaya kita melakukan pemadaman, barang-barang semua bisa diselamatkan, hanya dinding dinding dapur dari papan saja yang sudah terbakar, “ungkapnya lagi.***(war)