Mahasiswa Dituntut Peduli Lingkungan Hidup
Mahasiswa Dituntut Peduli Lingkungan Hidup

Kampar(SegmenNews.com)- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek), Prof.Dr.Mohammad Nasir Phd,Ak menegaskan bahwa mahasiswa harus peduli terhadap lingkungan hidup serta memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih untuk generasi yang akan atang.

Hal tersebut disampaikannya diacara kKunjungan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2015 pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan demi penguatan program pencegahan kebakaran hutan dan lahan gambut yang berbasis masyarakat bertempat di komplek Yonif 132 salo di Bangkinang, Rabu (29/7/15) bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana,Dr.Syamsul Ma’arif Sip,Msi. Mentri BLK Yang di wakili Dirjen Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dr.Ir.Siti Nurhaya Bahar MSc dan di dampingin, Plt Gubernur Riau Ir.H. Arsyadjuliandi Rahman MBA, hadir juga mendampingin Rektor Universitas Riau Prof.Dr. Aras Mulyadi,DEA dan Komando Korem 031 Wira Bima Brigjen.TNI Nurendi,M.Si (Han).

Lanjutnya, yang jelas dalam kegiatan kerja nyata bersama mahasiswa Riau ini, berguna memberikan pembelajaran kepada mahasiswa betapa pentingnya lingkungan hidup dan upaya mahasiswa agar mampu menumbuhkan kecintaannya terhadap lingkungan hidup.

Kemudian, lanjutnya, dimensi yang kedua adalah mahasiswa diharapkan untuk mampu membentuk karakter, hingga mahasiswa harus peduli terhadap lingkungan, memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan.demi terciptanya kehidupan yang alami demi generasi bangsa yang akan datang.

“Peran mahasiswa di Riau dalam menjaga lingkungan sangat penting, kita juga telah menjaga hutan tidak lagi terbakar, tidak lagi asap mencemari udara kita. Semoga masyarakat dapat menerima upaya pemerintah melalui mahasiswa untuk menjaga lingkungan hidup agar tidak lagi membakar lahan dan hutan sembarangan,” ujarnya.***(ali)