Wako Buka Lomba Masak Serba Ikan dan Mewarnai
Wako Buka Lomba Masak Serba Ikan dan Mewarnai

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT secara resmi membuka lomba memasak serba ikan dan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak ( TK ) di lokasi dekat kantor Pertanian kota Pekanbaru di halaman pasar ikan higienis jalan ibrahim satha, Rabu ( 29/07 ).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh anggota DPRD kota Pekanbaru Aidil Amri, Para Asisten,Staf Ahli di lingkungan pemko pekanbaru, Kadis Pertanian kota pekanbaru, kadis pertanian provinsi riau, para kepala badan,kepala kadis,kepala kantor dan kepala bagian pemko pekanbaru serta camat sekota pekanbaru.

Walikota Pekanbaru mengatakan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan ( GEMARIKAN ) dengan lomba masak serba ikan ini bertemakan dengan lomba masak ikan tahun 2015 kita tingkatkan konsumsi ikan masyarakat kota pekanbaru sedangkan lomba mewarnai bertemakan mari kita tingkatkan minat dan budaya makan ikan bagi nak sekolah melalui lomba mewarnai di kota Pekanbaru.

Berdasarkan penelitian bangsa indonesia masih di bawah 40 kg/kapita/tahun sedangkan negara tetangga sudah di atas 40 kg/kapita / tahun seperti Malaysia, Singapore dan 80 kg/kapita / tahun untuk amerika sedangkan negara jepang dan korea sudah mencapai 140 kg/kapita/ tahun. “Pemerintah kota Pekanbaru akan bertekad untuk selalu mensosialisasikan GEMARIKAN agar masyarakat kota pekanbaru suka makan ikan karena ikan sangat bagus untuk kecerdasan dan kesehatan,” tegas wako.***(rls)