Jadwal Keberangkatan JCH Rohul Tunggu Nomor Keloter
Jadwal Keberangkatan JCH Rohul Tunggu Nomor Keloter

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Jemaah Calon Haji Asal Provinsi Riau Di Jadwalkan Akan mulai diberangkatkan Ke tanah Suci Dari Embarkasi Batam Pada tanggal 28 Agustus 2015 mendatang. sementara untuk JCH Asal Rohul belum diketahui kapan akan berangkat karena belum mendapatkan No kelompok terbang (Keloter).

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Rohul Drs.H,Achmad Supardi hasibuan saat menghadiri kegiatan Pembukaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian, Kamis (30/7/2015).

Achmad Supardi Menjelaskan bahwa untuk musim haji tahun 2015 ini, jumlah JCH Rohul yang akan berangkat berjumlah 231 JCH dan 7 JCH Cadangan. Jumlah JCH tersebut menurun dibandingkan Musim Haji Tahun 2014 lalu yang mencapai 249 JCH.

Achmad Supardi menyebutkan, bahwa penurunan Jumlah JCH Rohul yang berangkat tahun ini bukan karena turunya minat dari masyarakat Rohul untuk berhaji, melainkan Jumlah JCH tahun ini merupakan JCH yang sudah mendaftar 6 tahun lalu.

“Kuota Haji merupakan Kuota Provinsi Bukan Kuota Kabupaten, untuk JCH Rohul Tahun ini adalah JCH yang sudah mendaftar 6 tahun silam” jelas Supardi

Sementara untuk penentuan kelompok Terbang(keloter) achmad supardi menyatakan bahwa JCH Rohul nantinya akan bergabung dengan JCH asal kabuaten Kota lain Di Riau. penentuan Keloter Sepenuhnya ditentukan oleh Kakanwil kementrian Agama riau.

“Penentuan Keloter ditentukan oleh jumlah JCH, yang penting jumlah satu keloter itu harus berjumlah 450 kloter, jadi jika rohul memiliki 231 JCH, tinggal menunggu Daerah mana yang bisa mencukupi Kuota Keloter 450 JCH” jelas Achmad Supardi.

Ditambahkanya, Keberangkatan JCH Asal Rohul Ke Batam akan di tentukan setelah diketahui kapan Keberangkatan JCH Rohul Ke Tanah Suci. Seluruh persiapan untuk menyiapkan kesiapan Jemaah sudah hanya tinggal menuntaskan Manasik Haji tingkat Kabupaten. Bahkan Rencananya Jumaat Besok Seluruh Kopor Jemaah Juga akan dibagikan sehingga Para JCH bisa mempersiapkan Diri.***(rie)