Siswa SMP Dilarang Bawa Sepeda Motor
Siswa SMP Dilarang Bawa Sepeda Motor

Tembilahan(SegmenNews.com)- Seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diimbau tidak membawa sepeda motor ke sekolah.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasat Lantas, AKP Ahmad Salmi kepada awak media, belum lama ini.

Dikatakan Salmi, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke setiap sekolah SMP sederajat yang ada di Kabupaten Inhil, terutama Kota Tembilahan dan sekitarnya.

“Kami sudah kirim surat kepada sekolah-sekolah, yang isinya mengimbau agar pihak sekolah melarang siswanya yang memang belum cukup umur untuk membawa sepeda motor,” tutur Salmi.

Selanjutnya, Salmi juga mengajak para orang tua, untuk turut bersama-sama mencegah anaknya pergi ke sekolah mengendarai sepeda motor sendiri.

“Kita khawatir, anak-anak kita ini belum siap dan tidak bisa mengendarai sepeda motor dengan baik, sehingga bisa menyebabkan kecelakaan,” tambahnya.

Dijelaskan Salmi, tindakan tersebut juga dalam upaya memberikan keselamatan pada para siswa, khususnya saat berada di jalan raya.

“Mari sama-sama kita ciptakan lalu lintas yang tertib, dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas,” imbuhnya.***(kpr)