19 Pejabat Eselon III dan IV Rohul Dimutasi
19 Pejabat Eselon III dan IV Rohul Dimutasi

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Sebanyak 19 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) menjalani mutasi dan promosi. Belasan pejabat ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si di aula lantai III Kantor Setdakab, Rabu (29/7/2015).

Sesuai data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohul, 19 pejabat dilantik yakni pejabat eselon III 5 orang, pejabat camat 3 orang, sedangkan pejabat eselon IV 11 orang.

Adapun pejabat yang dilantik, yakni Kabag Humas Setdakab Rohul Suharman Nasution dimutasi ke posisi lamanya sebagai Camat Bangunpurba, menggantikan Elbisri yang kini menjabat sebagai Camat Ujungbatu. Suharman sendiri untuk kedua kalinya menjabat Camat Bangunpurba.

Sedangkan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Rohul Fathanalia dilantik sebagai Camat Rambahsamo, menggantikan Irwandi yang pindah tugas ke Pemkab Kuantan Singingi.

Selain itu, Sekretaris Kantor Kesatuan Bangsa Politik Rohul Syofwan menggantikan Suharman sebagai Kabag Humas Setdakab Rohul. Posisinya digantikan Tengku Fauzan yang sebelumnya menjabat Camat Ujungbatu.

Zakri Hasjal yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang di Badang Lingkungan Hidup (BLH) Rohul kini mengisi jabatan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohul. Jabatan Zakri kini dijabat Asdinofer yang sebelumnya menjabat Kabid di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul.

Sedangkan jabatan Asdinofer sudah digantikan oleh Irdala Suarni yang sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rohul. Selain itu, Kabag Peliputan Humas Setdakab Rohul Sumardi SS,M.Si dilantik sebagai Kepala Seksi di Kantor Perpustakaan dan Arsip Rohul.

Pada sambutannya, Bupati Rohul Achmad mengatakan mutasi, rotasi dan promosi adalah amanah dari pimpinan. Ia mengharapkan, pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, menjalankan tugasnya dengan baik.

Pejabat harus mencintai tugas yang sudah diamanahkan, sehingga terkesan oleh masyarakat, apalagi pegawai merupakan pelayan masyarakat. “Mutasi dan promosi ini karena ada jabatan yang kosong, seperti Camat Rambahsamo pindah ke Kuansing. Kedua, sebagai langkah penyegaran,” jelas Achmad.

Menurut orang satu di Rohul ini, jika satu jabatan yang kosong, maka semua posisi akan bergeser. Achmad menegaskan, bahwa mutasi dan promosi tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015. “Karena ada jabatan yang ksong, maka harus diisi. Memang harus kita isi. Jadi ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada,” pungkas Bupati Rohul Achmad.***(adv/hms/die)