Tenggelam 3 Hari, 2 Kapal Milik Polda Riau di Evakuasi
Tenggelam 3 Hari, 2 Kapal Milik Polda Riau di Evakuasi

Bengkalis(SegmenNews.com)- Dua unit kapal Patroli milik Polisi Air Polda Riau yang telah tenggelam selama 3 hari, diperairan Bengkalis tepatnya didepan pelabuhan bongkar muat PT MAS desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, lantaran diterpa cuaca buruk, kini telah berhasil di evakuasi.

Terlihat dilokasi kejadian, speedbod Polisi Air Polres Bengkalis dan Kapal Patroli dari Polda Riau yang melakukan Evakuasi tersebut, juga dibantu oleh BAM atau Lending Krin PT. Meskom Agro Sarimas, Rabu (05/08/15), sedangkan kedua kapal patroli ini tenggelam terjadi pada hari Minggu malam kemarin sekitar pukul 00.15 dinihari.

Selain itu, saat melakukan evakuasi Kapal Patroli yang tenggelam tersebut, juga di bantu 4 orang Timsar (Penyelam) dari Polda Riau. Evakuasi tersebut dilakukan dari selasa kemaren.

Sementara itu, Kepala Satuan Patroli (Rolda), Polda Riau, AKBP Muji Supriyanto SIK M.S,I, didampingi Kasi Sarbinmas Polair Polda Riau, Kompol W. Butar-Butar, ‎menyampaikan bahwa, evakuasi tersebut dengan menurunkan Timsar dari Pol Air Polda Riau.

“Saat kita melakukan evakuasi ini, kita juga menurunkan tim sar pol air, dan sebelumnya kita juga melakukan koordinasi dengan PT MAS. Dan Alhamdulilah, PT MAS, sedia membantu evakuasi kapal tersebut, “terang Muji.

Ia menjelaskan, bahwa kejadian ini, disebabkan diantaranya karena faktor alam, juga disebabkan adanya kerusakan pada mesin, namun dengan musibah tersebut, tidak ada korban jiwa dari 7 orang personil.

“Yakni satu orang Kopat dan 6 ABK semuanya selamat, sedangkan kedua kapal sudah kita lakukan evakuasi di bawa kepinggir pantai, sedangkan 3 pucuk senjata api yang ikut tenggelam bersama kapal tersebut, terlebih dahulu sudah dapat di evakuasi pada sore kemaren,” bebernya lagi.***(war/ur)