Bupati Syamsuar Silaturahim dengan Masyarakat Kampar di Siak
Bupati Syamsuar Silaturahim dengan Masyarakat Kampar di Siak

Siak(SegmenNews.com)- Masyarakat Kampar yang berada di Kabupaten Siak, merupakan bahagian dari masyarakat Kabupaten Siak yang telah eksis dan turut berperan memajukan Kabupaten Siak sejak masa lama. Karena itulah masyarakat kampar di Kabupaten Siak dapat dijumpai dimana-mana. Demikian dikatakan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri saat menghadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Ikatan Keluarga Kampar (IKK) se-Kabupaten Siak di Siak Sri Indrapura (5/08/2015).

“Masyarakat asal kampar banyak kita jumpai dengan latar belakang profesi di Kabupaten Siak baik politisi, birokrat, pengusaha, ulama dan sebagainya. Semua tidak diragukan lagi telah banyak berperan dalam mendukung kemajuan pembangunan negeri istana” katanya dihadapan ratusan masyarakat Kampar yang memadati kediaman Drs H Jamaluddin, salah seorang tokoh masyarakat Kampar di Siak Sri Indrapura.

Untuk itu ia bersama Bupati Siak Drs H Syamsuar yang turut hadir pada kegiatan tersebut, mengajak semua elemen masyarakat kampar di Siak untuk terus meningkatkan silahturrahim dalam sistem kekerabatan yang ada di masyarakat kampar. “Acara ini kita sambut positif, banyak diantara kita yang jadi saling kenal mengenal melalui acara ini” tambah Ketua BAZNAS Kabupaten Siak yang fasih berbahasa ocu ini.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Kampar Kabupaten Siak H Fahruddin mengatakan saat ini di Kecamatan Siak saja terdata hampir 600 Kepala Keluarga. Untuk itu ia mengatakan kedepan, pendataan masyarakat Kampar di Kabupaten Siak akan ditingkatkan kembali.

“Gerakan IKK di Provinsi Riau sangat gencar, persebarannya bahkan sudah sampai Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Alhamdulillah dunsanak awak sangat besar dan potensinya luar biasa kalau digerakkan” katanya.

Lebih lanjut pengusaha farmasi ini juga mengajak anggota IKK untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dan silahturrahmi. “Marilah bersama2 kita majukan IKK, ringan sama dijinjing berat sama dipikul” tambahnya.***(rls/rinto)