Kalahkan Madrid, Bayern Pertahankan Gelar Juara (Foto: Twitter @FCBayern)
Kalahkan Madrid, Bayern Pertahankan Gelar Juara
(Foto: Twitter @FCBayern)

Munich(SegmenNews.com)– Bayern Munich berhasil mempertahankan gelar turnamen Audi Cup, usai mengalahkan Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (6/8/2015) dinihari WIB. Bayern menjadi juara dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal striker Robert Lewandowski.

Peluang pertama datang dari Bayern melalui tendangan penyerang andalannya, Thomas Mueller. Sayang, tendangan keras dari jarak 25 yards Mueller hanya melahirkan tendangan penjuru untuk sang tuan rumah.

Toni Kroos nyaris membuat gol pembuka Madrid. Di menit ke-10, pemain internasional Jerman itu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melebar dari gawang mantan klubnya itu.

Dua peluang berturut-turut didapat Die Roten di menit ke-12. David Alaba membuat tendangan keras nan akurat dari luar kotak penalti yang masih mampu ditepis kiper Los Blancos, Keylor Navas.

Bola mentah hasil tepisan Navas mampu disambar kapten Philip Lahm yang berada persis di depan gawang. Sayang, Lahm gagal memaksimalkan dengan baik setelah bola yang disundul melebar jauh dari gawang.

Mueller! Peluang di menit ke-39 yang dibuat pemain berjuluk Der Raumdeuter itu nyaris membuahkan gol bagi Bayern. Sayang, tendangannya masih membentur sisi kanan tiang gawang.

Bayern semakin sering membombardir gawang Madrid di 10 menit akhir babak pertama. Namun, hingga wasit meniupkan peluit, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memulai babak kedua dengan skor 0-0, Bayern dan Madrid sama-sama semakin bernafsu mencetak gol. Pertandingan berjalan semakin seru lantaran kedua tim bergantian melakukan serangan.

Robert Lewandowski membuang peluang emas untuk Bayern di menit ke-61. Berawal dari umpan datar Costa di sisi kiri penyerangan Bayern, Lewandowski yang sudah berada persis di depan gawang Madrid tidak mampu menerima umpan tersebut dengan baik.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Allianz Arena pun akhirnya hadir di menit ke-88 melalui kaki kiri Lewandowski. Gol bermula dari tendangan bebas Costa yang selanjutnya diselesaikan dengan baik oleh pemain internasional Polandia itu. Skor 1-0 untuk Bayern.

Bayern tak membiarkan Madrid menyerang daerah pertahanannya. Dominasi Thomas Mueller dan rekan-rekan terus berakhir hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Skor 1-0 atas Madrid cukup membawa Bayern menjuarai turnamen persahabatan Audi Cup 2015. Ini adalah trofi ketiga Die Roten dalam turnamen dua tahunan tersebut.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Rafinha (Benko ’80), Boateng, Benatia, Lahm (Rode ’46); Xabi Alonso (Højbjerg ’65), Vidal (Bernat ’60); Costa, Gotze (Lewandowski ’46), Alaba; Muller.

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo (Arbeloa (’57); Kroos (Danilo ’72), Casemiro (Illarramendi ’46); Vazquez (Mayoral ’72), Isco (Modric ’57), Cheryshev (Asensio ’46); Jese (James ’57).***
Red: hasran
Sumber: okezone