Lagi, Indomaret Dibobol Maling
Lagi, Indomaret Dibobol Maling

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Gerai Indomaret di Pekanbaru, kembali dibobol kawanan maling, Kali ini, gerai Indomaret yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, yang dibobol para kawanan pencuri, Rabu (5/8), sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang dan uang tunai, dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Tampan, AKP Ari Setyawan Wibowo dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/8) siang mengatakan, aksi pembobolan tersebut, baru diketahui sekitar pukul 06.30 WIB, oleh sopir ekspedisi Indomaret, yang saat pengantar logistik melihat rolling door toko dalam keadaan sudah terbuka.

“Kunci toko kondisinya sudah rusak dan pintu depan dalam keadaan sudah terbuka. Pada saat diperiksa ke dalam toko, terlihat sebagian barang-barang telah berserakan di lantai,” kata Kapolsek.

Dalam aksinya, lanjut Kapolsek, para pelaku berhasil membawa kabur sebagian barang-barang yang ada di dalam toko diantaranya, rokok yang dipajang, susu formula, shampo berbagai merk, handbody, bedak wanita, serta uang tunai sekitar Rp 300 ribu.

“Total kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta,” tambah Kapolsek.

saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah keterangan dari saksi di sekitar lokasi, dan mengamankan kamera CCTV. Hasil penyelidikan sementara, Indomaret yang berada persis di samping Perum Damai Langgeng tersebut, diduga dibobol, Rabu (5/8) dini hari, dengan cara merusak gembok dan mencongkel gredel rolling door toko.

“Supervisor Indomaret sudah membuat laporan resmi ke kepolisian. Tim identifikasi dari Polresta Pekanbaru dibantu anggota unit Reskrim dari Polsek Tampan, juga sudah melakukan olah TKP. Kita akan melacak para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang ini yang diketahui dari hasil rekaman CCTV,” kata Kapolsek.***(bdb)