Bupati Apresiasi Semangat Masyarakat Ber Halal Bihalal

Bupati Apresiasi Semangat Masyarakat Ber Halal Bihalal
Bupati Apresiasi Semangat Masyarakat Ber Halal Bihalal

Bangun Jaya(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, Jumat (8/8/2015) menghadiri kegiatan halal bihalal dengan masyarakat bangun jaya, kecamatan tambusai utara. Ribuan warga hadir dalam kegiatan halal bihalal skaligus pengajian Akbar ibu-ibu muslimah bangun jaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi ST.MT, Anggota DPRD Rohul Partai Demokrat Kelmi Amri, Camat Tambusai Utara Gorneng,Pjs Kades Bangun Jaya, Kepala Desa se kecamatan bangun jaya, serta Kepala Dinas Badan Dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam sambutanya, Bupati Rohul Drs.H.Achmad Msi, memberikan Apresiasi kepada masyarakat atas semangat yang ditunjukan masyarakat bangun jaya dalam berhalal bihalal di bulan Syawal ini.

” Saya luar biasa melihat semangat warga bangun jaya dalam merajut silaturahmi, budaya ini harus dipertahankan hingga ke anak cucu nanti” ujar Achmad di hadapan ribuan warga yang didominasi kaum ibu-ibu.

Menurutnya, kegiatan halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Rohul yang harus terus dipertahankan. Sebab melalui halal bihalal masyarakat bisa menyambung kembali silaturahmi serta meningkatkan ukwah islamiyah sesuai makna yang terkandung dalam pengertian bulan Syawal itu sendiri.

Dalam kegiatan Halal Bihalal ini Bupati Rohul Achmad dan Ketua DPRD Rohul nasrul Hadi juga menyerahkan Bantuan kepada pengurus pengajian muslimah, sebagai bentuk partisipasi mereka memotivasi kehidupan beragama di bangun jaya. Bantuan tersebut diharapkan bisa penunjang kegiatan pengajian bagi kaum ibu-ibu.

kegiatan Halal Bihalal ini ditutup dengan ceramah agama yang di isi oleh Ustadz Kondang Yurnalis S.AG. Dalam ceramah Agamanya, Yurnalis menyampaikan tentang pentingnya menjalin silaturahmi.

Ustad, yang dikenal dengan gaya ceramahnya yang kocak ini, dalam ceramahnya juga sempat menyinggung tentang pentingnya memilih pemimpin yang peduli terhadap agama.***(adv/hms)