Plt Sekda Rohil Buka Pelaksanaan Ujian Naik Pangkat PNS

suryaRokan Hilir(SegmenNews.com)- Sebanyak 75 Aparatur Sipil Negara (ASN) Tingkat I dan Tingkat II yang berasal dari golongan III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengikuti Ujian kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah. Ujian itu dibuka secara resmi oleh Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Selasa (25/8) digedung serbaguna,Bagansiapiapi.

Ujian Kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah akan berlangsung selama dua hari kedepan. Adapun ujian yang dilakukan oleh Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu yakni ujian tertulis, Wawancara, teknis, dan Kedisiplinan,”kata Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi disela-sela membuka Ujian kenaikan pangkat.

Dijelaskan Surya Arfan, Saat ini Kuota yang ada di RKA sebanyak 200 orang, yang melakukan pendaftaran ikut ujian sebanyak 82 orang. Namun, 7 orang sampai saat ini belum ada menyerahkan ijazahnya . Nah, secara otomatis ke 7 peserta tersebut dinyatakan gugur, “katanya.

Menurut Surya Arfan lagi, dibukanya Ujian Kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah ini dengan Harapan Supaya Para PNS mampu meningkatkan Sumber daya Manuasia (SDM) dan wawasan, Sehingga kedepannnya mampu bersaing dengan pihak luar.”kita ingin setiap PNS itu mendapatkan jabatan dan tunjangan yang sama. Maka dari itu belajarlah terus dan banyaklah membaca serta menggali ilmu pengetahuan, sehingga kedepannnya hak PNS itu bisa setara, “pesan Surya Arfan.

Adapun 75 Peserta yang mengikuti ujian Kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah itu terdiri dari Ujian Dinas (UD) tingkat I sebanyak 15 orang, UD Tingat II sebanyak 5 orang, pendidikan S2 sebanyak 1 orang, pendidikan S1 sebanyak 44 orang,pendidikan SLTA 11 orang, dan pendidikan SLTP 6 orang.***(adv/hms/Andi)