Istilah Raskin Diganti Jadi Rasta

Istilah Raskin Diganti Jadi Rasta
Istilah Raskin Diganti Jadi Rasta

Surabaya(SegmenNews.com)- Mulai saat ini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengganti istilah Raskin (Beras Miskin) menjadi beras Rasta (Beras Keluarga Sejahtera) saat membagikan paket bingkisan bagi masyarakat pra sejahtera, Minggu (30/8/15) di Jemursari, Surabaya.

“Mulai saat ini, istilah ‘Raskin’ saya ganti menjadi beras untuk keluarga sejahtera (Rasta),” tandasnya.

Seperti dilansir berita satu.com bahwa, kegiatan pebagian bingkisan oleh Mensos, merupakan kerja sama antara Kementerian Sosial dengan salah satu jaringan waralaba nasional, Minggu (30/8).

“Sebanyak 200 paket diberikan untuk warga di Jemursari, Wonocolo dan 200 paket lainnya di Desa Kureksari, Waru Sidoarjo,” ujar Mensos di Jemursari, Surabaya.

Masyarakat setempat, kata Mensos, sebelum bulan puasa lalu, menjadi tenang karena sudah mendapatkan distribusi beras miskin (Raskin) secara tepat waktu dari Badan Urusan Logistik (Bulog).

Mensos Khofifah menjelaskan, dalam penanggulangan kemiskinan, Rasta dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu dari sekian upaya yang dilakukan pemerintah agar untuk menyejahterakan masyarakat dan peran negara hadir.

Lebih jauh, Mensos Khofifah mengatakan, selain PKH dan Rasta, Kementerian Sosial memiliki Standard Operating Prosedure (SOP) penanganan bencana yang didukung personel Taruna Siaga Bencana (Tagana).***(ran/bsc)