Miris, Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Kardus

Miris, Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Kardus  (ilustrasi)
Miris, Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Kardus (ilustrasi)

Tangerang(SegmenNews.com)– Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di wilayah Tangerang. Kali ini bayi laki-laki ditemukan terkulai lemas dalam kardus, tepat depan rumah seorang warga di kawasan Kampung Malang Nengah RT 18/01, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 September.

Belum diketahui pasti siapa orangtua dari bayi malang tersebut. Mencuat dugaan, bila bayi tersebut sengaja dibuang oleh sang ibu yang tak menginginkannya. Sosok bayi pertama kali ditemukan oleh Titin, warga setempat. Awalnya, Titin curiga saat mendengar suara tangisan bayi di sekitar lokasi.

“Setelah saya cek, ternyata ada bayi dalam kardus. Di samping tubuh si bayi juga ada botol susu, pakaian dan kain batik untuk menggendong bayi,” ujarnya.

Sementara itu pihak Puskesmas Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, membenarkan telah menerima bayi yang diduga dibuang oleh orangtuanya.

“Bayi itu diantarkan oleh polisi ke sini. Setelah kami cek, kondisinya dalam keadaan sehat,” ujar Kasubag TU Puskesmas Cikuya, Rina Ristiani, saat dikonfirmasi wartawan seperti dilansir okezone.com.

Rina mengindikasi, bayi tersebut dilahirkan di rumah sakit. Itu merujuk adanya gelang di lengan sang bayi. “Identitas bayi hanya pada gelang yang bertuliskan ‘Nyonya Dela’,” ujar Rina.

Terkait umur bayi sendiri, Rina memperkirakan sekitar dua hari. Sedangkan bila merujuk dari berat badan, kurang dari batas normal.

“Berat badannya memang kurang dari normal, hanya dua kilogram. Makanya di sini akan dirawat untuk sementara, sampai bayi ini benar-benar sehat,” ujarnya.

Sedangkan kasus pembuangan bayi tersebut saat ini dalam proses penyelidikan Polsek Cisoka. “Masih dalam penyelidikan dan kami kembangkan, siapa orang tua bayi tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cisoka Ipda Nurjaman.***

Red:hasran
Sumber: okezone.com