Pemkab Rohil Lepas Tim Kesenian Ikuti Festival di TMII

Pelepasan peserta yang akan mengikuti festival di TMII
Pelepasan peserta yang akan mengikuti festival di TMII

Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rohil melepas tim kesenian yang handal untuk mengikuti festival budaya nusantara kawasan perbatasan Negara 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (12/9/15) dihalaman kantor Bupati.

Adapun peseta yang akan diberangkan mengikuti festival tersebut diantaranya, 10 orang penari, 10 orang peain musik tradisional, 7 orang oficial beserta staf Disbudparpora termasuk Kabid Kebudayaan menjadi koordinator selama acara di TMII.

Peserta dilepas oleh Kepala Disbudparpora, Zulkarnain Nur. Zulkarnain memberikan arahan kepada tim yang akan berangkan agar menjaga kekompakan dan nama baik Daerah Riau, Rokan Hilir Khususnya. Tak kalah pentingnya, peserta harus menampilkan yang terbaik.

“Peserta harus menampilkan yang terbaik untuk mengangkat nama dan tradisional daerah,” ujar Zulkarnain.

Dijelaskannya, peserta terpilih dari Rokan Hilir nantinya akan menampilkan tarian tradisional dan kebudayaan Daerah Rokan Hilir yakni tarian mambang deo-deo. Tarian mambang deo-deo merupakan tarian unik, Baca Selanjutnya>>>

“Dari arahan Bupati, kita mengangkat tarian mambang deo-deo, sebagai salah satu budaya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir,” tutup Zulkarnain.***(adv/hms/andi)