Lorenzo: Rossi Telah Beri Kita Pelajaran

Jorge Lorenzo (c) AFP
Jorge Lorenzo (c) AFP

SegmenNews.com- Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo menyatakan bahwa sang tandem, Valentino Rossi telah memberi para rivalnya banyak pelajaran berharga musim ini. Menurut Lorenzo, performa gemilang The Doctor ini bukan semata karena keberuntungan.

Saat ini, Rossi menduduki puncak klasemen pebalap dengan 247 poin, unggul 23 dari Lorenzo di peringkat kedua. Rossi juga merupakan rider yang paling konsisten menapaki tangga podium di 12 seri pertama. Podium beruntunnya baru patah di Misano dengan hasil finis kelima.

“Performa Vale tahun ini bukan hanya soal keberuntungan. Musim ini, saya dan Marc Marquez mengalami beberapa nasib sial, tapi ‘keberuntungan’ Vale adalah hasil dari pengalamannya. Ia punya kecepatan yang tepat, tahu bagaimana caranya mengendalikan motor baik dalam kondisi kering maupun basah,” ujar Lorenzo kepada GP Inside.

Meski begitu, Lorenzo yakin bisa mengalahkan Rossi di akhir musim. “Vale mampu tampil baik saat balapan meski ketika ia start dari baris ketiga. Ia mengajarkan kami semua untuk mengeksploitasi potensi motor. Saya sendiri punya kecepatan yang baik untuk memenangkan seri tersisa, tapi Marc, Dani Pedrosa dan Ducati bisa saja membuat kejutan,” tutupnya.***

Red: hasran
Sumber: merdeka.com