Wawako Pekanbaru Hadiri Tabliqh Rukyah Massal

Wawako Pekanbaru Hadiri Tabliqh Rukyah Massal
Wawako Pekanbaru Hadiri Tabliqh Rukyah Massal

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,SSi menghadiri tabliqh akbar dan rukyah Syariyya masal serta pengukuhan kepengurusan asosiasi Indonesia yang dilaksanakan asosiasi wilayah Riau bertempat di jalan Sumatra Mesjid Al- Falah Darul Muttaqin, Rabu ( 14/10/15 ).

Acara tersebut dihadiri oleh KH.fadlan Abu Yasir,Lc.MA, sebagai Ketua Umum Asyyi Praktisi Rupyah Syariyyah Nasional, Wakil Ketua Umum Al-Ustat Ahmat Junaedi, Lc, sekaligus sebagai penceramah agamah , dan para Pengurus Asosiasi Ruqyah Syari’yah Riau yang baru dikukuhkan.

Dalam sambutan Ayat Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada pengurus Asosiasi Ruqyah Indonesia yang sukses menaja Acara ini dengan baik semoga dengan terlaksananya acara ini mendapat Ridho dari Allah SWT kata Ayat. Dan Ayat Cahyadi juga menyampaikan kepada seluruh Jamaah Tabliq Akbar, karna acara ini dilaksanakan di Mesjid Al-Falah Darul Muttaqin maka Mesjid ini merupakan satu diantara 12 Mesjid Paripurna, itu disetiap Kec. ada Mesjid Paripurna dikota Pekanbaru.

Dengan semangatnya tinggi dulu Mesjid Paripurna di Pekanbaru, bisa melakukan pembianaan terhadap Mesjid dan Mushollah dikecamatan tersebut maka Imamnya Pemerintah Kota yang melakukan seleksi Kata Ayat.

“Muda-mudahan dengan kegiatan ceramah rukyah syriyyah masal ini bisa memahami apa yang disampaikan,” ujarnya.

Ayat Cahyadi juga menyampaikan tentang asap di Pekanbaru, untuk perlu diketahui bagi seluru jamaah tabiqh akbar di Pekanbaru ini tidak ada titik api, namun ada beberapa titik api tetapi sudah bisa teratasi, yang menimbulkan asap sampai di kota Pekanbaru itu kiriman dari Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

“Mari kita bersyukur karna dalam beberapa hari ini udara sudah berangsur baik. Semoga dengan dilaksanakan acara ini, kita berharap kepada Allah bisa mendapatkan pencerahan bagaimana benar-benar berkomitmen dengan ajaran Islam,” sampainya.

Dilanjutkannya, Pemerintah kota secara fisik bagaimana menjadikan kota metropolitan madani, dengan 12 kecamatan dan 58 kelurahan dengan penduduk lebih kurang 1,1 juta penduduk manyoritas islam, dan berharap menjadi madani sesuai dicita citakan menjadi kota yang Islami.

“Tentu untuk mewujudkan ini, harus dimulai dari diri Sendiri, keluarga, dan takoh masyarakat untuk membangun pekanbaru menjadi kota metropolitan yang diinginkan,” tutupnya.***(hms/chir)