Demo Ricuh, Jaksa Sempat Giring 2 Orang Massa “GERAK”

Dua orang massa Gerak dikeluarkan dari ruangan usai digiring jaksa (foto: hasran/segmennews.com)
Dua orang massa Gerak dikeluarkan dari ruangan usai digiring jaksa (foto: hasran/segmennews.com)

Pekanbaru(SegmenNews.com)-  Dua orang massa dari Gerakan Rakyat Kampar (Gerak) yang melakukan demo di Kejaksaan Tinggi Riau (Kejati) sempat digiring jaksa ke ruangan pos jaga, Rabu (21/10/15).

Dua orang tersebut mencoba memanjat pagar Kantor Kejati setelah beberapa menit berorasi di depan pagar yang terkunci rapat dan dijaga kepolisian.

Setelah beberapa menit berada diruangan pos jaga Kejati, akhirnya dua orang tersebut dikeluarkan. Dan pihak jaksa membuka pagar sambil memberikan penjelasan bahwa pemeriksaan terkait P4S Program Bupati Kampar oleh pihak Kejagung batal dilaksanakan.

“Pemeriksaan hari ini batal dilaksanakan, tapi percayalah, kalau kita sudah cukup bukti upaya hukum akan dilaksanakan,” ujar Jaksa.

Namun, massa menilai pembatalan pemeriksaan P4S ada keanehan, sebab sore kemaren pihak Kejagung sudah berada di Batam, tapi rombongan tersebut bukannya ke Pekanbaru malah balik ke Jakarta.

“Hari ini Bupati Kampar juga berangkat ke Jakarta, ini artinya kasus ini sudah di goreng,” orasi Rahmat dan kawan kawan.

Sebelumnya massa melakukan demo dengan bertelanjang dada. Mereka menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi di Kampar.***(ran)