Penabrak Anggota TNI di Pekanbaru Akhirnya Ditangkap

Lokasi penabrakan Kopda Dadi Santoso di purna MTQ Pekanbaru
Lokasi penabrakan Kopda Dadi Santoso di purna MTQ Pekanbaru

SegmenNews.com– Dua pembunuh Kopda Dadi Santoso yang tewas karena dilindas dan diseret mobil Panther oleh sekelompok di Pekanbaru Riau sudah ditangkap. Pelaku adalah residivis yang kerapkali masuk penjara.

“Yang sudah dapat ini 2 orang ya. Pelaku ini kelihatannya residivis jadi berulang-ulang. Pelaku baru keluar dari tahanan dan bukan kewenangan kami untuk menahan,” kata Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen Fransen G Siahaan, di Lanud Halim, Jakarta, Selasa (27/10).

Namun Mayjen Fransen G Siahaan tak menyebutkan inisial dua pelaku pembunuh Kopda Dadi. Sebab, kasus ini diserahkan oleh aparat kepolisian agar ditindaklanjuti proses hukumnya.

“Tindak lanjut kita serahkan pada proses hukum dan panglima kemarin sudah menyampaikan supaya ini diusut tuntas,” kata dia.

Dia menambahkan, Kopda Dadi terbunuh saat sedang bertugas Satgas pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Riau. Namun saat menjaga pos, Kopda Dadi membubarkan keributan geng motor.

“Motif sampai saat ini kita serahkan ke kepolisian. Kita belum tahu, karena kami di sana kan hanya membantu bertugas memadamkan kebakaran dan apakah ada persaingan kita belum tahu. Kita serahkan pada hukum,” tukas dia.

Seperti diketahui, Kopral Dua (Kopda) Dadi Santoso tewas mengenaskan setelah ditabrak oleh beberapa orang tak dikenal lalu diseret menggunakan mobil di kawasan Purna MTQ Pekanbaru, Senin (26/10) dini hari. Baca disini>>>>>

Dugaan sementara, segerombolan orang tak dikenal itu sakit hati dan dendam lantaran ditegur Kopda Dadi. Tiba-tiba satu dari mereka yang mengendarai mobil jenis Panther berbalik arah dan menabrak Kopda Dedi yang saat itu tengah berjalan kaki.
Red: hasran
Sumber: merdeka.com