Densus 88 Temukan Bom Aktif Dirumah Pengebom Mall Alam Sutera

Rumah ditemukannya bom aktif
Rumah ditemukannya bom aktif

Serang(SegmenNews.com)- Tim Gegana, Densus 88 Mabes Polri, Polda Banten, dan Polda Metro Jaya menemukan bom aktif dan bahan peledak saat menggerebek rumah Leo, pengebom Mall Alam Sutera, di perumahan Bumi Indah Permai Blok C9 Nomor 2, Kota Serang, Banten.

Direktur Reserse Kriminal Umun (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, mengatakan masih ada sisa satu bom aktif dan bahan peledak tersimpan di rumah Leo. “Setelah sterilisasi, kami menemukan satu bom aktif dan bahan peledak siap diledakkan,” kata dia usai menggerebek rumah Leo, Rabu (28/10/2015) petang.

Dari pantauan anggota Densus 88 mengamankan bom dan bahan peledak itu ke mobil penjinak bom yang sudah terparkir di depan rumah. “Akan kita ledakan rangkaiannya,” kata dia.

Mobil sempat kesulitan ke luar komplek karena banyak warga berkerumun di sekitar rumah Leo. Polisi meminta warga menjauh dari lokasi karena ada bom aktif di sana.

Warga mengenal rumah Leo milik Mamah Elke, istri Leo. Namun, warga tak mengetahui identitas Leo karena dia tergolong tertutup.

Silvia Ningsih, tetangga Mamah Elke, mengaku jarang melihat Leo pulang ke rumah. “Yang sering ada di rumah istri dan anaknya. Suaminya pulang cuma seminggu sekali,” kata dia.***

 

Sember: metrotvnews