APBD-P Riau Bakal Disahkan Jum’at Depan

wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung
wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kalau tidak ada aral melintang, Jumat (13/11) Pemprov Riau akan mengesahkan APBD-P 2015. Pasalnya, jadwal ini sudah diputusakan dalan Badan Musyawarah.

Selain itu, tahap menuju pengesahan APBD-P tidak banyak lagi, atau tinggal dua tahap. Pertama, Paripurna pandangan fraksi terhadap RAPBD-P yang dilaksanakan Selasa (10/11) malam. Sementara hari ini, Rabu (11/11) yaitu paripurna jawaban pandangan fraksi oleh Pemprov Riau.

“Pelaksanaan pengesahan APBDP 2015 Riau, rencana akan kita laksanakan Jumat besok. Sementara sekarang kita masih ada beberapa tahap lagi untuk menuju pengesahan APBDP,” kata wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung, Selasa (10/11/15)

Manahara optimis pengesahan APBDP 2015 disahkan sesuai dengan jadwal. Karena, pembahasan yang paling berat adalah pembahasan KUA PPAS RAPBDP. Sementara KUA PPAS tersebut sudah disepakati melalui MoU Minggu lalu.

Kemudian, setelah penandatanganan MoU memang ada beberapa permasalahan sehingga menyebabkan pelaksanaan pembahasan ke tahap berikutnya terkendala. Tetapi setelah mencarikan jalan keluar dengan konsultasi ke Kemendagri, maka tahap demi tahap bisa dilalui dengan baik.

Seperti kemarin, Senin (9/11) telah dilaksanakan penyerahan nota keuangan dari pemprov kepada pimpinan DPRD. Dan setelah dipelajari, maka akan diberikan pandangan supaya bisa ditambah atau dikurangi menjelang penetapan RAPBDP.

“Saya optimis, pengesahan APBDP dilaksanakan Jumat. Pasalnya tahap tahaban RAPBD-P sudah kita lakukan dan tinggal dua tahapan lagi. Sementara tahapan berikut ini tidak terbilang berat dibanding dengan tahapan sebelumnya,” ujar Manahara.***(alin)