Kemenag Kampar: Realisasi Anggaran 2015 Tepat Waktu

Kampar(SegmenNews.com)- Realisasikan penggunaan anggaran tahun 2015 tepat waktu. Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA, didampingi Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg, saat memimpin rapat Realisasi Anggaran tahun 2015 hari, Selasa (01/12/15), di ruang rapat aula mini Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.‬

‪‪Fairus menegaskan, realisasikan anggaran tepat waktu sangat penting mengingat hari ini sudah dipenghujung tahun.

“Ini berarti tidak berapa lama lagi (lebih kurang 22 hari lagi atau 16 hari kerja lagi), kita akan meninggalkan tahun 2015. ‪Untuk itu, penggunaan anggaran yang ada di DIPA kita, harus tepat waktu dan tepat sasaran, hal ini perlu ditekankan karena Kantor Kemenag Kabupaten Kampar dari tahun ke tahun selalu menjadi sampel pemeriksaan.

Sejauh ini, Alhamdulillah kita patut berbangga karena kita selalu bisa melewatinya dengan baik, dan Kantor kita ini, telah meraih penghargaan terbaik I tingkat Nasional dalam hal Audit Kinerja, dan tahun ini, kita dijadikan sebagai pilot project atau pusat percontohan dalam Zona Integritas (ZI) di Prov. Riau,” ungkap Fairus.‬

‪‪Oleh itu dia mengajak, pegawai saling bahu membahu mari kita bahu membahu, untuk memberikan yang terbaik terhadap Kantor Kementerian  Agama.

‪‪Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg, juga menghimbau agar setiap Penanggungjawab Kegiatan (PK) harus melengkapi seluruh administrasi pencairan dan pelaksanaan kegiatan mengacu kepada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bekerjalah dengan selalu melihat aturan, jangan sampai bekerja dulu baru melihat aturan.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar seluruh apa yang kita kerjakan, bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tegasnya.***(ali)