Guru Mengaji Ikuti Pelatihan dari LPTQ Bengkalis

Guru Mengaji Ikuti Pelatihan dari LPTQ Bengkalis
Guru Mengaji Ikuti Pelatihan dari LPTQ Bengkalis

Bengkalis(SegmenNews.com)- Sebanyak 80 guru mengaji dari delapan kecamatan mengikuti pelatihan dan pembekalan mengajar Al-Qur’an tingkat dasar yang ditaja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

“Alhamdulillah selama sekitar empat hari, 80 guru mengaji kita beri pembekalan dan pelatihan materi pengajaran Al-Qur’an tingkat dasar. Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat memberikan manfaat kepada guru dan peserta didiknya nanti,” ujar demikian disampaikan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto saat dihubungi wartawan, Minggu (6/12/2015).

Pada pelatihan yang digelar selama empat hari ini, pihak penyelenggara menghadirkan narasumber dari Pekanbaru dan Bengkalis. Secara umum, kegiatan yang bertujuan memberi bekal kepada para guru terhadap ilmu tajwid, makhraj dan pasohah dalam membaca Qur’an untuk mengajar tingkat dasar ini, juga diharapkan dapat kita lakukan secara berkelanjutan.

“Melalui kegiatan ini kita berupaya meningkatkan kualitas para guru gaji, sehingga menghasilkan generasi Islam yang mampu memahami tentang ilmu bacaan Al Quran,” ungkap Arianto.

Arianto berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para guru dapat mempraktekkan ilmunya kepada peserta didik. Tidak hanya itu, para peserta dapat berbagi ilmu dengan para guru mengaji yang ada di sekitar lingkungannya.

“Kepada guru-guru mengaji yang belum bisa ikut, kami harapkan jangan berkecil hati. Kita akan upayakan pelatihan dan pembekalan ini dapat diperoleh oleh semua guru-guru mengaji lainnya. Insya Allah, jika diizinkan Allah, akan kita adakan kembali kegiatan yang sama bagi para guru mengaji yang belum mengikuti,” tandasnya.***(yusuf)