Sopir Toko Bangunan Ini Dihadang Rampok Bersenpi

Sopir Toko Bangunan Ini Dihadang Rampok Bersenpi
Sopir Toko Bangunan Ini Dihadang Rampok Bersenpi

Bandarsekijang(SegmenNews.com)- Suparyono (25), sopir mobil pikcup menjadi korban perampokan terjadi di Jalan SMP, Km 34, kelurahan Sekijang, kecamatan Bandar Sekijang, kabupaten Pelalawan.

Kawanan perampok bersenjata api (Senpi) yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu berhasil membawa mobil pikcup Carry warna hitam dengan nopol BM 8511 FT. Setelah Suparyono di tinggal di tengah jalan.

Peristiwa itu terjadi saat Suparyono mendapat tugas dari bosnya yang membuka toko di Jalan Lintas Timur, Km 34, untuk mengantar bahan bangunan berupa semen dan besi dengan mengendarai mobil pikup ke Jalan SMP, Rabu (16/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Namun usai menurunkan pesanan bahan bangunan korban berencana pulang ke tempat kerjanya.

Tapi tiba-tiba di hadang pengendara mobil warna merah maron, dan salah satu penumpang turun. Sambil menghampiri menodongkan senjata api ke arah wajahnya, sambil menyuruh sang sopir turun. Dalam kondisi ketakutan ditodong pistol oleh pelaku, korban segera bergegas turun.

Setelah korban turun, mobil langsung diambil alih oleh salah satu kawanan rampok yang membawa kabur ke arah Pangkalan Kerinci. Dengan di iringi mobil pelaku lainnya. Namun melihat mobil majikannya dibawa kabur oleh rampok, Suparyono tidak begitu saja menyerah dan langsung melompat ke atas bak belakang.

Suparyono berhasil naik ke bak mobil, sambil berterikan meminta pertolongan warga. Sedangkan kawanan rampok terus memacu mobil tanpa memperdulikan korban di belakang. Tetapi saat berada di Jalan Lintas Timur, tepatnya di depan PT Fitra Wika. Km37, kelurahan Sekijang langsung melompat dari dalam mobil.

Dibantu warga, kemudian Suparyono segera mendatangi Polsek Bandar Sekijang untuk membuat pengaduan resmi. Mendapat laporan itu aparat Polsek Bandar Sekijang langsung turun menyisir arah kaburnya pelaku. Sementara Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pelalawan yang sebelumnya ikut mengamankan rapat Pleno KPU langsung turun memburu pelaku.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga SIK MHum melalui Kapolsek Bandar Sekijang AKP Adi Pranyoto SH, kemarin membenarkan adanya aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) yang diduga mengunakan senjata api tersebut.

“Tim masih di lapangan untuk memburu pelaku yang berhasil membawa kabur mobil pickup milik toko bangunan di Sekijang. Namun dari keterangan korban, kalau pelaku diperkirakan tiga orang mengunakan senjata api,” ujar Kapolsek.***(fin)