Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Pelalawan

Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Pelalawan
Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Pelalawan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Beberapa pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mengeluhkan buruknya perilaku dan pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut.

Seperti yang dikeluhkan oleh, M Amin Warga Gang 2000 Pangkalan Kerinci, Rabu (23/12/15). Dia mengaku heran dan tak menduga melihat pelayanan yang diberikan pihak medis kepada pasien di RSUD Selasih. Pasalnya, saat istrinya dirawat di RSUD terserang penyakit tipes, layanan yang diberikan pihak medis cukup kasar tidak ada keramahannya.

“Ya, memang pelayanan rumah sakit plat merah ini sangat luar biasa amburadul, parahnya lagi medisnya sangat tidak beretika, perlakuan terhadap pasien sangat kasar. Saya mengalami sendiri perlakuan kasar saat istri saya dirawat di RSUD, akibat menderita tipes,” keluhnya.

Bahkan, katanya, perlakuan tak beretika tak hanya dialami istrinya, pasien lain yang berdampingan disatu kamar juga mengalaminya. Saat pasien tersebut kehabisan infus, dan keluarganya memanggil pihak medis. Saat pihak medis datang, bukannya berlaku ramah, malah tega mengatakan “istri bapak tidak akan meninggal lantaran kehabisan infus”

Disamping itu, pasien lainnya, Dewi Warga Kecamatan Langgam juga mengaku mendapatkan pelayanan tak sepantasnya dari pihak medis. Akibat perlakuan mereka penyakitnya bertambah parah.

“Saya mengidap penyakit darah tinggi, kesini jelas mendapatkan pertolongan medis, namun yang didapat alih-alih mendapatkan obat, kesehatan saya bertambah parah, akibat pelayanan yang sangat amburadul,” jelasnya.

Lanjutnya, selaku pasien tentunya mengharapkan pelayanan yang maksimal dan beretika dari pihak pelayanan kesehatan. Agar pasien merasa nyaman dengan harapan lekas sembuh tanpa dibebani oleh pelayanan yang asal-asalan.***(fin)