Kualitas Cabe Merah Pekanbaru Masih Kurang Promosi

Wako panen raya cabe merah
Wako panen raya cabe merah

Pekanbaru(SegmenNews.cim)- Walikota Pekanbaru,H Firdaus,ST.MT mengakui kualitas cabe merah hasil budidaya masyarakat Kota Pekanbaru cukup bagus, namun disegi promisi masih kurang.

Hal itu disampaikannya saat panen raya cabe merah Kelompok Tani Pemuda Mandiri Kelurahan Muara Pajar Rumbai, Sabtu (26/12/15).

“Kita berharap kepada lapisan masyarakat ikut serta mempromosikan produksi cabe merah, serta komoditi sayuran di Kota Pekanbaru,” ajaknya.

Dengan meningkatnya produksi cabe merah termasuk promosinya, kata Wako tentunya ajan meningkatkan perekinomian masyarakat.

Dikesempatan panen raya cabe merah itu,  Walikota menyerahkan bantuan bibit ayam dan bantuan ternak sapi serta penyerahan bantuan secara simbolis Rumah Layak Huni (RLH) kepada warga Rumbai, Suma yang juga veteran RI.

Sebelumnya kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Hj.Elsyabrina,MP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Panen Raya ini adalah hal yang tentunya menambah Inflasi dalam sisi komoditi cabe merah di kota Pekanbaru, dengan capaian ini di harapkan kepada petani cabe menjadi sebuah motivasi untuk lebih di tingkatkan lagi.

Pada acara ini hadir, Sekretaris Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Camat Rumbai serta Lurah, Kepala Dinas Pendidikan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Rumbai, Ketua Kelompok Tani dan anggota.***(chir/hms)