Cerdaskan Anak, Pemkab Siak Siapkan Taman Lalulintas

Cerdaskan Anak, Pemkab Siak Siapkan Taman Lalulintas
Cerdaskan Anak, Pemkab Siak Siapkan Taman Lalulintas

Siak(SegmenNews.com)- Guna memberikan pendidikan dan mencerdaskan anak-anak tentang pengetahuan tata tertib berlalulintas. Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Siak telah mempersiapkan taman lalulintas di komplek perkantoran Bupati Siak di Tanjung Agung.

Taman lalulintas yang dibangun melalui anggaran APBD Siak tahun 2014-2015 diperuntukan sebagi pembelajaran bagi anak-anak mulai tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) hingga tingkat Sekolah Dasar (SD). Saat ini pembangunannya telah rampung dan siap difungsikan.

“Taman lalulintas sudah selesai dikerjakan, dan siap difungsikan setelah diresmikan Bupati Siak Syamsuar dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Siak, Kaharuddin melalui Kabid Darat, Tekat Perbatas, Senin (28/12/15).

Dalam waktu dekat, Pemkab Siak akan mengundang anak-anak usia dini ke taman lalulintas. Anak-anak akan dipandu oleh petugas dari Dinas Perhubungan.

“Kita akan undang dan jemput anak-anak usia dini seperti TK, dan SD, untuk ke taman lalulintas ini, kita siapkan armada seperti bus antar jemput,” terang Tekat.

Pembangunan taman lalulintas tersebut disambut baik oleh masyarakat. Seperti yang diungkapkan warga, Deni, menurutnya pembangunan taman lalulintas sangat baik untuk pendidikan anak. Sebab selain mereka bisa bermain, anak-anak juga bisa sambil belajar tatatertib lalulintas terutama pengenalan rambu-rambu lalulintas yang harus dipatuhi dijalan raya.***(rinto)