Lanal Dumai Terbaik Nasional Pangkalan Teladan

Lanal Dumai (net)
Lanal Dumai (net)

Dumai(SegmenNews.com)- Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Dumai Provinsi Riau sebagai jajaran Komando Armada Barat RI berhasil mendapatkan penilaian terbaik pangkalan teladan tahun 2015 tingkat nasional.

Komandan LANAL Dumai Kolonel (P) Avianto Rooswirawan mengatakan bahwa piagam penghargaan akan diserahkan pada 5 Desember 2015 mendatang dalam upacara Hari Armada RI ke 70 di Pangkalan TNI AL Surabaya.

“Kita bersyukur berkat kerja keras dan dukungan semua pihak maka Lanal Dumai terbaik pertama penilaian pangkalan teladan tingkat nasional,” katanya kepada wartawan, Rabu kemarin.

Dia berharap hasil positif berdasarkan penilaian yang dilakukan tim penilai pada September 2015 lalu ini dapat memotivasi seluruh prajurit TNI AL agar lebih bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas yang diemban.

Penilaian yang dilakukan oleh tim penilai beberapa waktu lalu tersebut, lanjut dia, meliputi bidang logistik dan material, personel, operasi dan latihan, administrasi serta aspek kebersihan lingkungan kerja.

“Lanal Dumai bertekad untuk meningkatkan kinerja dan prestasi yang diraih serta terus mengawal teritorial perairan dengan kekuatan pertahanan di laut, terutama di daerah perbatasan,” tegasnya.

Disebutkan dia, LANAL Dumai sebelumnya masuk dalam kategori pangkalan teladan di Koarmabar RI, sehingga tim penilai dari Mabes TNI AL dipimpin Letkol Laut (P) Taman Sembiring bersama tim berkunjung ke daerah itu untuk melakukan penilaian.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau dan menilai keberadaan LANAL Dumai sebagai salah satu pangkalan yang terlibat dalam lomba LANAL teladan di seluruh Indonesia tahun 2015.

Dalam penilaian pangkalan teladan ini, selain LANAL Dumai di peringkat pertama, disusul LANAL Banyuwangi Jawa Timur di posisi kedua dan LANAL Ranai Provinsi Kepulauan Riau di urutan ketiga.

Memperingati Hari Armada RI ke 70 tahun 2015 ini, LANAL Dumai melakukan penanaman 3.000 bibit pohon bakau di areal dermaga Kelurahan Bangsal Aceh, lomba pasukan baris berbaris tingkat SLTA sederajat dan program bina mental remaja bahari.***(ant/ran)