Proyek Jalan di Pawan-Rohul Resahkan Warga

Warga jatuh
Warga jatuh

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Proyek pembangunan jalan di Dusun Pawan Hilir, Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau meresahkan warga. Pasalnya, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan saat melintas dijalan tersebut.

Warga setempat, Sahuri (41), Jumat (1/1/16) meminta pihak kepolisian mengusut proyek tersebut, dia menilai proyek miliaran itu dibangun asal-asalan.

“Kami minta polisi jangan takut kepada pemborong yang bernama Pincan itu, karena proyeknyalah warga mengalami kecelakaan, pengerjaannya juga terkesan asal-asalan,” kesal Sahuri.

Jelasnya, akibat proyek itu hampir tiap hari masyarakat yang melintas mengalami kecelakaan dan ban bocor.

“Jika kontraktor nanti tidak memperbaiki jalan tersebut, kami masyarakat berencana akan demo ke Polres Rohul, soalnya masyarakat sudah banyak yang jadi korban,” tegas Sahuri.

Terpisah koordinator Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA-API) Provinsi Riau, Miswan, mengaku sudah mendapat laporan terkait pembangunan jalan yang diresahkan warga.

“Kalau tidak salah itu anggaran sekitar Rp 3,6 Miliar, jika melihat pekerjaannya itu dinilai mark-up, apalagi ini sudah tahun 2016, bisa Polres Rohul menanyakan dan memeriksa pemborongnya, masa sudah habis tahun 2015. Tapi pekerjaannya belum selesai,” tegasnya.

Tambah, Miswan, jika pihak polisi tidak memeriksa proyek ini. Nanti dalam waktu dekat ini, beberapa aktivis Rohul akan melakukan koordinasi dengan Kapolres Rohul, bila perlu akan mengadakan unjuk rasa aktivis dan masyarakat.

“Kita kecewa dengan anggaran yang sangat besar tapi pekerjaan seperti asal jadi saja, berapa lagi yang akan jadi korban di sana,” pungkasnya.***(fitri)