Pemkab Rohil Matangkan Rencana Peresmian Gedung Kodim 0321

Pemkab Rohil Matangkan Rencana Peresmian Gedung Kodim 0321
Pemkab Rohil Matangkan Rencana Peresmian Gedung Kodim 0321

Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Pemkab Rohil, Senin (11/1/2016) pagi menggelar rapat koordinasi membahas persiapan peresmian komando distrik militer Kodim 0321 Rohil, rapat tersebut dipimpin oleh Plt Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan dan dihadiri oleh Asisten III Setdakab Rohil Ali Asfar, Danramil Bangko Edy Yanto serta seluruh Kepala SKPD.

Dalam rakor tersebut memutuskan bahwa peresmian Kodim 0321 Rokan Hilir akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2016 mendatang. Sedangkan untuk peresmian direncanakan akan diresmikan oleh kepala satuan angkatan darat ( Kasat ).

Setelah dilakukan rakor, Plt Sekda Rohil Drs.H Surya Arfan, meninjau langsung gedung Kodim 0321 Rohil yang terletak dikawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Terlihat kondisi gedung sudah siap untuk difungsikan namun ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi diantaranya, jalan masuk menuju Kodim, pembersihan jalan yang penuh dengan rumputan, pembenahan taman serta penataan gedung serta ruangan.

Bupati Suyatno saat meninjau pembangunan Makodim
Bupati Suyatno saat meninjau pembangunan Makodim

Menurut Plt Sekda Drs.H Surya Arfan, kondisi gedung sudah bisa untuk diresmikan, hanya saja masih ada yang perlu dibenahi. Kendati demikian pihaknya akan menggesa hal tersebut, menjelang hari peresmiannya. Pasca peninjaun ini, kedepan akan dilakukan peninjauan kembali untuk mematangkan persiapan peresmian Kodim 0321 Rokan Hilir.

Sebelumnya, Makodim Rohil disiapkan diatas lahan seluas 4 ha, dan telah di bangunkan beberapa bangunan seperti Makodim, Aula serta beberapa perumahan. Dalam sambutannya Bupati Rohil mengatakan akan terus menambah dan melengkapi bangunan lainnya seperti lapangan dan bangunan lainnya.

Foto bersama
Foto bersama

Danrem 031/Wirabima juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rohil atas lahan dan bangunan yang telah di persiapkan ini, Danrem 031/Wirabima juga akan melaporkan kepada Komando Atas bahwa di Kabupaten Rohil telah di bangunkan Makodim dan bangunan penunjang lainnya.

Setelah melihat bangunan Kodim Rohil, Danrem 031/Wirabima beserta Bupati dan rombongan mengunjungi museum etnis Tionghoa dan museum sejarah Kabupaten Rohil serta juga Danrem 031/Wirabima dan rombongan Bupati melihat jembatan Pedamaran.

Dalam hal ini Pemkab Rohil juga menyiapkan rumah Dinas serta kendaraan Dinas bagi prajurit serta Dandim selama bertugas di Kodim 0321 Rohil.***(Advertorial)