Masjid Bahrussalam Butuh Bantuan

Masjid Bahrussalam
Masjid Bahrussalam

Rohil(SegmenNews.com)- Masjid Bahrussalam yang terletak di Desa Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir, butuh bantuan dana untuk perbaikan, bantuan diharapkan baik dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, maupun masyarakat dan para dermawan.

Masjid ini sudah cukup lama dibangun dengan dana swadaya masyarakat setempat. Bangunan masjid kini banyak yang rusak dan perlu diperbaiki. Namun karena masyarakat tidak memiliki dana, maka kondisinya seadanya saja. Karena itu, saat ini masyarakat berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rohil, serta semua pihak.

Rudi, Ketua RT 03 Kepenghuluan Darussalam, ketika dijumpai wartawan, Jumat (15/1/2016), menyampaikan, awalnya masjid tersebut dibangun atas swadaya masyarakat. Namun, karena dana ala kadarnya, sehingga bahan bangunan berbahan kayu saat ini.

“Seiring perjalanan waktu, bangunan bahan kayu mulai lapuk sehingga butuh rehab berat, agar Masjid Bahrussalam  ini terus bisa dimanfaatkan warga,” katanya.

Guna perbaikan pembangunan rumah Allah ini demi kemaslahatan umat yang beragama Islam, maka masyarakat setempat berharap adanya bantuan dana dari Pemkab Rohil, untuk perbaikan bangunan yang sudah di awali dengan dana swadaya masyarakat tersebut.***(Chandra)