Bermodal Rp61 juta, BUMDes RMB akan Buka Jasa Transportasi

Bermodal Rp61 juta, BUMDes RMB akan Buka Jasa Transportasi
Bermodal Rp61 juta, BUMDes RMB akan Buka Jasa Transportasi

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Setelah sukses dalam usaha unit simpan pinjam, transfer oline BRI link, dan unit usaha jasa PLN dengan sisa hasil usaha mencapai 160 juta rupiah. Dalam waktu dekat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rambah Muda Jaya (RMB), Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau akan mencoba usaha baru yakni, jasa transportasi dan travel.

Direktur Bumdesa RMB, Widya Kusuma Ningrum kepada segmennews.com, Kamis 21/1/16) menuturkan, pencetusan usaha unit baru tersebut disepakati dalam rapat MPTB , Selasa petang kemarin.

“Kita akan coba jalankan usaha jasa transportasi seperti traver, dengan modal Rp61 juta, dari sisa hasil usaha Bumdes tahun 2015 lalu. Diharapkan usaha ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir ini,” jelasnya.

Dipaparkan Widya, hasil usaha simpan pinjam tahun 2015 lalu BUMDes RMB menghasilkan SHU Rp160 juta. Sedangkan unit usaha jasa PLN menghasilkan Rp 11.6 juta. SHU dari simpan pinjam tahun 2015, selain untuk modal membuka usaha baru ditahun 2016, juga digunakan untuk biaya pelaksanaan MPTB, PADes Desa Rambah Muda, door price, dan untuk dana sosial sebanyak Rp 12.8 juta yang dibagikan kepada 24 orang Lansia, 12 orang anak yatim, guru paud dan tk dan mudin desa 3 orang.***(Fitri/adv/hums)