Kepala Bappemas Rohil Buka Musrenbang di Bangko

Kepala Bappemas Rohil Buka Musrenbang di Bangko
Kepala Bappemas Rohil Buka Musrenbang di Bangko

Rohil(SegmenNews.com)— Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Senin pagi (25/1/2016) menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) tahun 2016.  Musrenbang tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bapemas Rohil Hj Murniwati, dihadiri Camat Bangko H Julianda S.Sos,  Anggota DPRD Rohi Dra. H Hartaty, para Kepala Dinas, para Lurah dan Datuk Penghulu se Kecamatan Bangko.

Dalam sambutan Camat Bangko H Julianda S.Sos menyampaikan,  sebelumnya Musrenbang dilaksanakan ditingkat Kelurahan dan Kepenghuluan sehingga menghasilkan program prioritas ditingkat Kepenghuluan dan Kelurahan.  Kemudian dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan hingga ke Kabupaten,” katanya

Julianda menambahkan, Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan ditingkat Kecamatan untuk menentukan skala prioritas dan memantapkan usulan kegiatan pembangunan dari masing masing Kepenghuluan dan Kelurahan di Kecamatan Bangko.

“Berdasarkan hasil Musrenbang ditingkat Kepenghuluan dan Kelurahan mengeluarkan program prioritas yaitu dibidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.,” kata Julianda

Sementara itu Kepala Bappemas Rokan Hilir Hj Murniwati mengatakan, pelaksanaan Musrenbang bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat dan meselaraskan dengan rencana pembangunan startegis oleh masing masing SKPD.

Murniwati berharap, dengan pelaksanaan Musrenbang tersebut dapat diperoleh kesepakatan program program pembangunan stategis dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pendapatan masyarakat daerah.***(Chandra/adv)