Wako Pekanbaru: Bantuan PKH Penting Tanggulangi Kemiskinan

Wako Pekanbaru: Bantuan PKH Penting Tanggulangi Kemiskinan
Wako Pekanbaru: Bantuan PKH Penting Tanggulangi Kemiskinan

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT menyebutkan Program Keluarga Harapan (PKH) sangat penting dan memiliki urgensi serta esensi yang tinggi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di kota Pekanbaru, kota metropolitan menuju kota yang madani.

Demikian disampaikan Walikota Firdauus diacara penyerahan PKH yang merupakan program bantuan tunai untuk membantu keluarga sangat miskin, Kamis (28/1/16), di Kantor Pos Pekanbaru jalan Sudirman Pekanbaru, turut hadir, Kadis Sosial, Camat Pekanbaru Kota, serta para tIM Program Keluarga Harapan ( PKH ).

Program perlindungan sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga sangat miskin dengan mengakses layanan kesehatan dan pendidikan tertentu  yang Telah di tetapkan bagi keluarga miskin.

Ditambahkan Wako, PKH merupakan alah satu jaringan program untuk pengentasan kemiskinan oleh pemerintah pusat bagi keluarga harapan. Setelah di seleksi tentu keluarga miskin perlu dapat dientaskan di Kota Pekanbaru. Nantinya, program pemberdayaan akan berbasis rukun warga.

Pemerintah Kota Pekanbaru akan memberikan pelatihan, keterampilan dan modal usaha untuk rumah tangga kemiskinan. “Marilah bersama-sama melakukan yang terbaik agar tujuan jangka pendek dalam mengurangi rumah tangga sangat miskin,” tutupnya.***(Budy)