Soal RTRW, Tim Terpadu Pusat Undang Plt Gubri dan Komisi D

Soal RTRW, Tim Terpadu Pusat Undang Plt Gubri dan Komisi D
Soal RTRW, Tim Terpadu Pusat Undang Plt Gubri dan Komisi D

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kamis 4 Februai 2016 depan, Plt Gubri, Komisi D DPRD Riau diundang oleh tim terpadu pusat untuk datang membicarakan RTRW. Diharapkan pembicaraan ini dapat mengerucutkan persoalan untuk mengesahkan RTRW tersebut.

Artinya, sekarang upaya DPRD Riau memperjuangkan RTRW Provinsi Riau mulai membuahkan hasil. Sementara tim terpadu tersebut merupakan tim yang dibentuk pusat tentang RTTW ini. Jadi pembicaraan ini sudah pasti sangat penting, karena berhubungan dengan orang yang bisa berkompeten dalam memutuskan persoalan tersebut.

“Kita berharap pada pertemuan nanti bisa RTRW ini bisa disahkan. Karena pihak Pemprov dan DPRD Riau diundang dalam pertemuan tersebut, serta juga
dari pihak DPD RI. Dari DPRD, kita dari Komisi D yang akan mewakili, karena bidang kita soal pembangunan,” Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Ausar, Senin (1/2/16).

Dalam pertemuan tersebut nantinya menurut Asri akan dibahas tentang syarat yang harus dilengkapi, dan kendala-kendala yang masih ada. Sehingga RTRW Provinsi Riau kedepannya tidak lagi dilakukan penundaan.

Selain itu akan membahas tentang kendala-kendala apa lagi yang harus diselesaikan. Dalam pertemuan itu juga akan hadir dari pihak kementerian kehutanan nantinya, sehingga masalah RTRW Riau bisa segera disahkan.

Hingga saat ini dikatakan Asri pembangunan di Riau terkendala karena persoalan RTRW tersebut. Karena untuk melaksanakan suatu pembangunan yang besar dan lokasinya berada di lahan yang belum dibebaskan, tidak bisa dilakukan kalau RTRW Riau belum dibebaskan.

“Sebab pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa kalau RTRW Riau masih belum disahkan. Pembangunan di Riau sangat bergantung terhadap RTRW tersebut,” ujar Asri.***(Alin)