Rampok Gasak Onderdil Alat Berat Milik PT.Tripa Abadi Pelalawan

Rampok Gasak Onderdil Alat Berat Milik PT.Tripa Abadi Pelalawan
Rampok Gasak Onderdil Alat Berat Milik PT.Tripa Abadi Pelalawan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Aksi perampokan kembali terjadi diwilayah hukum Kabupaten Pelalawan-Riau. Kali ini aksi perampokan terjadi, terhadap alat berat milik PT. Tripa Abadi, di Gemuruh, desa Kapao, kecamatan Kerumutan. Perampok yang diduga 10 orang berhasil membawa kabur onderdil alat berat setelah mengikat penjaga keamanan.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas IPDA M.Sijabat, Senin (7/3/16) membenarkan peristiwa perampokan dan pencurian dengan kekerasan (Curas) alat berat tersebut.

“Laporanya telah diterima dan anggota telah turun ke TKP, sementara pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang kini masih dalam penyelidikan,” ujar Paur Humas.

Dari informasi, aksi perampokan alat berat tersebut yang terjadi, Minggu (6/3/2016) dini hari. Saat itu penjaga keamanan alat berat, Unyil (32) sedang tertidur didatangi segerombolan kawanan rampok.

Unyil pun diancam akan dibunuh, apabila melakukan perlawanan. Melihat jumlah kawanan rampok yang diperkirakan mencapai 10 orang, nyali penjaga keamanan jadi ciut.

Kemudian kawanan rampok berhasil melumpuhkan penjaga keamanannya. Setelah melumpuhkan Unyil lalu di masukan ke bawah kolong alat berat tersebut. Sementara kawanan rampok dengan leluasa mempreteli onderdil alat berat itu.

Setelah kawanan rampok melarikan diri dengan hasil komponen ditangan, barulah Unyil berusaha melepaskan tali ikatan dan bergegas ke jalan raya, untuk meminta pertolongan pada warga sekitarnya, pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Atas bantuan warga, Unyil dapat menghubungi Imam Subekti (29) selaku operator alat berat dan dilanjutkan melapor ke Penianto (35) selaku pelaksana PT.Tripa Abadi yang tinggal di Kecamatan Batu Hampar, Rohil.

Mendapat informasi itu, Penianto datang dan mendampingi Unyil melapor ke Polsek Kerumutan. Usai menerima laporan aparat Polsek Kerumutan dibawah pimpinan Kapolsek IPTU Rudi Guntoro bersama anggotanya turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi lainnya.***(/Fin/tbr)