Pekan Depan, Bupati Rohil Akan Dinobatkan Sebagai Datuk Setia Amanah

Pekan Depan, Bupati Rohil Akan Dinobatkan Sebagai Datuk Setia Amanah
Pekan Depan, Bupati Rohil Akan Dinobatkan Sebagai Datuk Setia Amanah

Rohil(SegmenNews.com)- Direncanakan pekan depan, Kamis (17/3/16) akan dilakukan penabalan gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Kabupaten Rokan Hilir-Riau, H Suyatno Amp.

Sebelum prosesi penabalan kepada bupati 2 periode ini. Lembaga Adat Melayu Rokan Hilir  (LAMR) akan melakukan Musyawarah daerah (Musda), sekaligus pemilihan ketua LAMR baru.

Dalam Musda akan diundang setiap tokoh LAM kecamatan sebanyak dua orang, dan tokoh masyarakat Rohil dan LAM Riau juga hadir. Dalam Musda LAM Rohil nantinya Pemerintah Rohil akan mengundang sebanyak 200.

“Untuk mekanismenya pemerintah daerah menyerahkan segala sesuatu halnya kepada pegurus LAM Rohil sepenuhnya. Siapapun yang terpilih sebagai ketua LAM Rohil nantinya harus kita dukung, itulah orang terbaik untuk memimpin LAM Rohil kedepanya,” terang Bupati saat rapat pembentukan panitia Musda, Jumat (11/3/16).

Usai melakuan Musda, direncanakan pada hari Kamis sekitar pukul 09.00 WIB pagi, akan dilakukan penabalan gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Suyatno, yang akan dilangsungkan di gedung LAM di batu enam Bagansiapiapi.

“Dalam acara penabalan gelar Datuk Setia Amanah nanti, kita akan undang bupati se Riau,” kata Bupati.***(Chandra/adv)