Ledakan Bom di Brussels, 34 Orang Tewas, 151 Luka-luka

Bom terjang Brussels
Bom terjang Brussels

BRUSSELS –Dus bom meledak di terminal keberangkatan Bandara Zetentem dan stasiun kereta bawah tanah metro Maelbeek, Brussels, Belgia, mengakibatkan 34 orang tewas dan 151 orang luka-luka.

Media Belgia yang dilansir Telegraph, Selasa (22/3/2016) mewartakan sebanyak 14 korban tewas dalam ledakan di bandara (mengoreksi laporan sebelumnya yang menyebutkan 17) dan 20 orang tewas dalam ledakan di stasiun kereta bawah tanah.

Sementara keterangan dari Kementerian Kesehatan Belgia yang disitat Reutersmenyebutkan 11 orang tewas dalam ledakan di bandara dan 15 lainnya tewas dalam ledakan di stasiun Maelbeek.

Akibat kejadian ini, sistem transportasi Brussels dihentikan untuk sementara waktu dan tingkat kewaspadaan ibu kota Belgia itu meningkat ke level tertinggi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut. Namun, penangkapan salah satu tersangka utama teror Paris Salah Abdelslam, pada Jumat (18/3) di Molenbeek, Brussels, diduga memiliki hubungan dengan peristiwa ini. (okz)